Anarulita Muchtar-Fraksi Partai NasDem-Komisi XI-Bengkulu

Gandeng BI, Anarulita Bantu Pembinaan Petani Ikan

Share with:


Bengkulu Selatan – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Provinsi Bengkulu, dr. Anarulita Muchtar, Senin (15/1) lalu, menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam kunjungan tersebut, dokter cantik itu mengajak Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra untuk mengunjungi petani budidaya kolam air deras atau petani ikan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Turut mendampingi Wabup setempat, Gusnan Mulyadi, SE, MM.

“Bengkulu Selatan memiliki potensi produksi ikan kolam air deras. Tujuan saya membawa Bank Indonesia sebagai mitra Komisi XI dalam rangka untuk penyaluran bantuan bagi petani ikan disini. Besar harapannya dengan dibina oleh BI, kesejahteraan petani bisa meningkat, biaya produksi minim dan produksi ikan meningkat sehingga pasar yang dijangkau lebih luas,” ungkap Anarulita.

Sementara itu,  Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia Saputra menerangkan, sejauh ini pihaknya sudah memiliki 23 binaan. Beberapa diantaranya sudah diserahterimakan ke Pemda masing-masing. Dalam hal pembinaan, BI akan mempelajari terlebih dulu permasalahan di kolompok tani. Sehingga BI akan mencari solusi dan menyusun program-program binaan agar kelompok petani berhasil.

“Pembinaan kami lakukan perkelompok. Harapannya nanti kelompok yang ada bisa bekerjasama dengan baik, tujuannya untuk kesejahteraan yang lebih baik. Ada beberapa strategi yang akan kita coba nanti. Dipertemuan selanjutnya teknisnya akan kita bahas lebih detail dengan pembina yang sudah kami ajak, yakni Bapak Antoni Sitorus ini,” kata Endang.

Sumber: http://restorasibengkulu.com/gandeng-bi-anarulita-bantu-pembinaan-petani-ikan/