NasDem Sebut Pernyataan Zulhas Menyesatkan!

Share with:


Jakarta  – Politisi NasDem Akbar Faizal menyebut pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait ada Fraksi di Senayan yang menyetujui praktik LGBT di Indonesia sebagai hal yang berlebihan dan tendesius.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Zulkifli Hasan Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN, sangat amat berlebihan dan tidak berdasarkan realita yang sesungguhnya. Ini amat sangat tendesius,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (22/1/2018)

Pernyaatan ini dilontarkan oleh Akbar setelah dirinya menyimak informasi yang berkembang terkait pembahasan RUU KUHP yang salah satu klausulnya membahasa status LGBT. Akbar sendiri adalah anggota pansus yang membahas RUU tersebut.

Dia menilai pernyaatan Zulhas hanya untuk menaikkan citra partai yang dipimpinnya saja.

“Saya memahami betul apa yang diinginkan oleh Pak Zulhas ini, pasti ada kepentingan pencitraan bagi partai politiknya,” ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Akbar meminta Zulhas  untuk segera memberikan klarifikasi terbuka terkait statementnya terkait LGBT yang menyudutkan keberadaan fraksi-fraksi di Senayan. Secara tegas dia menyebutkan apa yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan itu kontra produktif dengan apa yang terjadi di Senayan.

“Saya berharap Pak Zulkifli Hasan segera menyampaikan klarifikasi atas kekeliruan mendasar apa yang telah disampaikannya. Kami (fraksi-fraksi DPR) tidak ada  sama sekali (keinginan) dengan apa yang dia katakan. (Pernyaaan) itu sangat tidak patut untuk dikatakan hanya untuk kepentingan jangka pendek, ini menyesatkan!” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menyebutkan ada lima fraksi di DPR  yang saat ini menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Indonesia. Hal ini diungkapkan saat berkunjung di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1).