Prananda Surya Paloh-Fraksi Partai NasDem-Komisi I-Sumatera Utara

Prananda Apresiasi Pembangunan Jalan di Hamparanperak

Share with:


Medan, Sumut – Prananda Surya Paloh, selaku anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, dari daerah pemilihan Sumut 1, yang meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi kembali menyambangi konstituennya di Desa Paluh Manan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Kedatangan anggota Komisi I ini, untuk melakukan penyerapan aspirasi  dalam masa reses tahun 2018. Kali ini Prananda menyambangi kelompok tani di Desa Palu Manan Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang.

Pada kesempatan itu Prananda memaparkan di hadapan kelompok tani, bahwa Pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Deliserdang sudah ada perubahan dan berkembang dengan pesat.

” Beberapa waktu yang lalu, ketika saya berkunjung ke daerah ini, jalan di sini masih rusak parah. Sekarang sudah sangat baik. Ini berkat kerja keras anggota DPR dari fraksi NasDem, untuk memperjuangkan agar pembangunan di daerah ini dapat terlaksana secepatnya. Ternyata syukur Alhamdullilah, proses percepatan pembangunan infrastruktur jalan dapat terlaksana kan, oleh pemerintah Kabupaten Deliserdang,” ucap Prananda

Lebih lanjut dikatakan Prananda, percepatan Pembangunan di Kabupaten Deliserdang ini, perlu adanya sinergitas antara anggota DPR dari fraksi NasDem dengan pemerintah kabupaten.

“Untuk itu kami juga memerlukan dukungan dari masyarakat terhadap partai NasDem, agar di pemilu yang akan datang untuk dapat memilih kembali, agar pelaksanaan dan komitmen Partai NasDem dapat terwujud dalam pendorongan percepatan pembangunan di Kabupaten Deliserdang ini,” ujar Prananda.

Untuk masalah pertanian, sambung Prananda, kami dari Partai NasDem akan mengupayakan, memberikan bantuan hand traktor kepada petani di daerah ini.

” Bukan itu saja, kami juga akan memikirkan bagaimana petani di daerah ini, dapat meningkatkan produksi padi yang lebih besar lagi dari yang biasanya. Untuk itu diperlukan tenaga ahli dalam memberikan panduan terhadap para petani,” tegas Prananda.

Di tempat terpisah, di Kecamatan Kota Datar Kabupaten Deliserdang, Prananda juga menampung aspirasi dan keluhan masyarakat setempat menyangkut peredaran narkoba yang sudah semangkin meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Prananda berkata, untuk pemberantasan narkoba, diperlukan kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menghadang peredaran narkoba.

” Dibutuhkan saling kerjasama antara pemerintah dan masyarakat. Juga para pemuda harus melakukan rutinitas yang sifatnya positif dalam melakukan berbagai kegiatan olahraga dan kesenian.

“Saya akan memberikan bantuan sarana olahraga di daerah ini. Untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pergunakanlah sarana ini sebagai wujud kita melakukan kegiatan yang positif untuk menghindari peredaran narkoba di kampung kita ini,” tegas Prananda yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Deliserdang dari Fraksi NasDem, diantaranya Abdulrahman, Nusantara Tarigan, Erwan dan Kuzu Serasi Tarigan.

Dalam kesempatan itu juga hadir beberapa tokoh masyarakat, unsur muspida dan Ketua Umum Prananda Surya Paloh Center, Gandi Manurung.