gelar-reses-ii-aspirasi-bakal-diperjuangkan-di-apbn-perubahan_m_34751

Reses Di Rembang, Donny Sampaikan Siap Perjuangkan Aspirasi Dapil Dalam APBN-P

Share with:


Rembang, Jateng – Donny Imam Priambodo, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang membidangi keuangan dan perbankan kembali menemui konstituennya di Rembang (18/12) lalu. Kedatangan ke Kota Garam ini, untuk menggelar reses II. Dari agenda ini, muncul sejumlah aspirasi. Mulai bidang pertanian, peternakan, hingga peningkatan infrastruktur.

Konsituen yang ditemuinya, terdiri dari DPD, DPC, bacaleg, dan organisasi di bawah naungan Partai Nasdem. ”Di DPR RI tak ada dana aspirasi. Namun, semua yang masuk bakal kami tampung dan kami cek di pemkab setempat,” ungkapnya.

Selain menerangkan teknis aspirasi, dalam kesempatan yang sama, Donny juga membahas pengembangan teknologi. Pihaknya sudah menyampaikan ke pemerintah pusat untuk mendorong layanan akses internet. Kalau memungkinkan, internet dapat diakses sampai pelosok desa.

Tujuannya, agar masyarakat desa tak tertinggal informasi dan teknologi. Bahkan, petani diharapkan dapat memanfaatkan penjualan produk pertanian lewat media online. ”Jadi, mereka tak dipermainkan tengkulak,” tuturnya.

Dia mengatakan, tujuan reses ini untuk mengetahui semua yang diusulkan konstituen tentang perencanaan yang sudah dilakukan, namun anggarannya belum ada. Kalau memang belum ada anggaran, nantinya akan diusahakan dan dimintakan pemerintah pusat untuk mengalokasikan. ”Tentu mekanismenya harus melalui APBN. Kemudian akan disalurkan ke pemkab,” terangnya.

Donny menyampaikan, APBN tahun depan sudah diputuskan. Kini, pihaknya menunggu APBN perubahan. Kalau memang ada perubahan, dia bakal mengusulkan aspirasi tersebut. Sebab sesuai UU yang berlaku, anggota DPR mempunyai hak membangun daerah pemilihannya masing-masing. Tetapi, dia juga memahami anggaran APBN untuk seluruh Indonesia terbatas.

”Kita juga melihat dari sisi anggaran. Namun, kalau tidak sepenuhnya direalisasikan, paling tidak pemerintah sudah memperhatikan daerah pemilihan saya,” harapnya.

Sumber: https://www.jawapos.com/radarkudus/read/2017/12/20/34751/gelar-reses-ii-aspirasi-bakal-diperjuangkan-di-apbn-perubahan