Kemenangan NasDem di Pemilu 2019 Harus Didapat secara Bermartabat

Share with:


Jakarta – Partai NasDem terus berupaya menjadi salah satu partai politik modern di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai berpolitik bersih. Kemenangan NasDem pada Pemilu 2019 mendatang harus didapat secara bermartabat. Untuk mencapai tujuan tersebut, para kader NasDem diminta selalu memegang komitmen satu kata satu perbuatan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (OKK) Hermawi Taslim saat menjadi Nara Sumber acara Ngopi Sore persembahan Media Center DPP NasDem.

Lebih jauh Taslim juga mengungkapkan, sejak awal berdiri, NasDem masuk ke politik dengan cara baik. Proses rekruitmen kader dilakukan secara profesional dengan pembibitan yang selektif untuk menghasilkan orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi.

“Sangat penting untuk menjaga satu kata dan satu perbuatan. Perbuatan tidak boleh berbeda dengan perkataan, NasDem tidak main-main dengan segala bentuk penyimpangan, semua dilakukan dengan tegas dan terukur,” ungkap pria yang juga akrab disapa dengan Taslim ini di Kantor DPP NasDem, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Taslim melanjutkan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Ham (Menkumham), keanggotaan DPP NasDem berjumlah 25 orang. Masing-masing Ketua dan Anggota DPP saat ini mempunyai visi dan pandangan yang sama untuk rela mengurusi kepentingan orang lain demi kemajuan bangsa. Menurut Taslim, hal inilah yang menjadi kekuatan penting NasDem untuk solid menghadapi tantangan bangsa.

“Sebagian (DPP) berasal dari mantan aktifis, mereka semua sudah mempunyai semangat kebangsaan dan kebersamaan untuk kemajuan sejak belum bergabung dengan NasDem.  Begitu juga di tingkat bawah hingga ke DPC,” tuturnya.

Dalam satu bulan, Taslim bisa berkeliling Indonesia untuk mengunjungi sedikitnya 3 daerah yang tersebar di Nusantara. Dari hasil kunjungannya ke ranting-ranting partai tersebut, Taslim menilai Kader NasDem memiliki semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat tinggi antar sesama kader.

“NasDem dapat membangun rasa kekeluargaan. Ini salah satu berpartai gaya baru, modal dasar NasDem untuk melakukan restorasi,” paparnya.

Selain struktur resmi partai, di bidang keorganisasian, Taslim menjelaskan bahwa NasDem punya beberapa badan dan sayap partai. Badan dan sayap partai tersebut antara lain, Garda Pemuda NasDem, Garnita NasDem, Badan Rescue NasDem, BAHU NasDem yang memiliki 35 advokad dengan perijinan sidang, Akademi Bela Negara NasDem, sekolah legislatif, Liga Mahasiswa, Petani NasDem serta Gemuruh.

“Bentuk kaderisasi sudah disiapkan sejak awal, kita ingin menciptakan kader dengan kualitas yang baik,” ungkapnya.

Sumber: http://partainasdem.id/read/3828/2017/12/27/kemenangan-nasdem-di-pemilu-2019-harus-didapat-secara-bermartabat