psp pasar murah

Jelang Natal, Prananda Paloh Gelar Pasar Murah

Share with:


Deli Serdang, Sumut – Dalam rangka berbagi kasih, menyambut hari besar keagamaan umat Kristen, Prananda Surya Paloh, bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan RI dan PT Musim Mas, menggelar pasar murah sembako, yang dimulai Selasa (19/12).

Pasar murah sembako yang digelar di beberapa tempat di Kabupaten Deliserdang, diselenggarakan setiap tahunnya dan sudah menjadi agenda rutin tahunan Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh Center.

Salah satu yang menjadi pusat kegiatan pasar murah sembako ini, adalah halaman Gereja GBKP Rungun Deli yang terletak di Jalan Rela Desa Deli Tua Timur Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Pembukaan pasar murah sembako dihadiri perwakilan dari Kementerian Perdagangan RI, Leonardo Silaban sedangkan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Deliserdang dihadiri Camat Deli Tua Camat Kurnia Sinaga. Sedangkan dari Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh Center dihadiri Gandi Manurung dan anggota DPRD Kabupaten Deliserdang dari Fraksi NasDem, Kuzu Serasi Wilson Tarigan.

Berdasarkan keterangan Koordinator Rumah Aspirasi Prananda Surya Paloh, Gandi Manurung, pemberian paket sembako murah ini, diberikan dalam menyambut Natal dan tahun baru. Semoga dengan adanya pasar murah dapat memeriahkan suka cita Natal dan tahun baru.

“Kita berharap ditahun yang akan datang pihak kementerian untuk dapat menambah koata yang lebih besar lagi, agar seluruh gereja yang ada di kecamatan ini dapat keseluruhannya,” ucap Gandi.

Lebih lanjut dikatakan Gandi, dari hasil penjualan 250 paket sembako, yang dihargai Rp50 ribu, akan dikembalikan pada masyarakat dengan menyumbangkan ke gereja.

Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang Kuzu Serasi Wilson Tarigan, mengatakan pasar murah ini menjadi hadiah dan tali kasih yang sangat berarti.

“Kami berharap seluruh gereja di Kecamatan Deliserdang mendapatkan semua,” ujar Kuzu.

Leonardo Silaban mengatakan program ini adalah sinergi bersama dunia usaha dalam menjaga kestabilasikan harga bahan pokok. Semoga program ini dapat bermanfaat dan berlanjut serta ada peningkatan di tahun-tahun ke depan.

Selain di Kecamatan Deli Tua, pasar murah sembako ini juga digelar di Desa Peria Ria Kecamatan Biru biru kabupaten Deli Serdang, Desa Rumah Pil Pil Kecamatan Sibolangit, Sumut.