Ali Mahir Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jawa Tengah II

Isi Reses, Ali Mahir Berikan Pengobatan Gratis

Share with:


Kudus – Isi reses anggota Komisi IX DPR RI Ali Mahir selenggarakan kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat desa klaling Kec. Jekulo kab. Kudus. Dalam kegiatan yang di ikuti ratusan warga ini, Ali Mahir menyampaikan bahwa kegiatannya ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

“Selain itu, juga mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat yang jauh dari rumah sakit maupun puskesmas,” ujarnya legislator NasDem dapil Jawa Tengah II dihadapan warga.

IMG-20171220-WA0071Pengobatan ini bagi warga yang mempunyai penyakit ringan, seperti pegal – pegal, batuk, flu serta warga yang ingin melakukan pengecekan kesehatannya. Peserta pengobatan gratis ini lebih dari 60 persen merupakan lansia, sedangkan sisanya dari kalangan dewasa dan remaja.

“Menjaga kesehatan itu selain menjaga asupan nutrisi, istirahat yang cukup jangan rajin berolahraga. Contohnya dengan melakukan olahraga ringan pagi setelah shalat subuh,” paparnya.

Namun tak sekedar pengobatan gratis dan pembagian sembako, tentu saja dalam acara tersebut Ali Mahir memberikan pengetahuan wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis juga mengerti bagaimana cara menjaga kesehatan.

Jumini, salah satu warga yang ikut pengobatan gratis mengatakan dirinya merasa senang karena mendapatkan perhatian dengan adanya pengobatan gratis.

“Desa ini memang jaraknya cukup jauh dari puskesmas, sehingga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat membantu warga yang sedang sakit,” tutur Jumini.

IMG-20171220-WA0098Setelah melakukan kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako Ali Mahir melanjutkan kunjungan ke yayasan MTS Darussalam Al Atasiyah Karangrowo Kec. Undaan Kab. Kudus. Dalam kunjungan tersebut Ali Mahir menyerahkan bantuan berupaya komputer kepada yayasan tersebut untuk digunakan latihan siswa dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer.