fraksi-nasdem-serahkan-bantuan-alsintan

Fraksi Nasdem Serahkan Bantuan Alsintan

Share with:


Gumas, Kalimantan Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Evandi, mewakili anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng Hamdani, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan), berupa combine harvester kecil kepada kelompok tani (poktan) Harapan Itah, Kecamatan Tewah.

”Bantuan yang kita berikan ini merupakan dana aspirasi dari anggota DPR RI Dapil Kalteng, khususnya dari Fraksi NasDem. Diharapkan, ini dapat membantu poktan untuk meningkatkan hasil pertanian mereka,” ucap Evandi, di Halaman Kantor DPKP Gumas, Senin (18/12) pagi.

Bantuan tersebut, kata dia, memang diserahkan kepada satu poktan saja. Akan tetapi, semua poktan khususnya di Kecamatan Tewah dapat menggunakan dengan meminjam bantuan tersebut untuk memanen hasil sawah mereka.

”Jadi ini bukan digunakan untuk satu poktan itu saja, poktan lain bisa menggunakan alat tersebut,” tuturnya.

Nantinya, kata dia, apabila bantuan alsintan berupa combine harvester kecil ini memang benar-benar dibutuhkan oleh poktan, maka dari Fraksi NasDem kembali akan mengusulkan bantuan serupa pada tahun depan.

”Kita (Fraksi NasDem, Red) setiap tahun selalu menyalurkan bantuan alsintan kepada poktan. Seperti pada tahun 2016 lalu, disalurkan alsintan berupa hand tractor,” ujarnya.

Selain alsintan, tambah dia, untuk tahun 2018 mendatang, Fraksi NasDem juga akan fokus dibidang peternakan. Dimana, sudah mengusulkan bantuan sapi yang diberikan kepada masyarakat.

”Bantuan sapi ini sudah diusulkan, namun kita belum tahu berapa kouta jumlah sapi yang kita dapatkan,” pungkasnya.

Sumber: http://sampit.prokal.co/read/news/14029-fraksi-nasdem-serahkan-bantuan-alsintan.html