Fadholi-Metrotvnews

NasDem Berjuang Bersama Nelayan

Share with:


Jakarta – ratusan perwakilan nelayan asal Pantai Utara Jawa memadati Ruang Auditorium DPP Partai NasDem, Gondangdia Lama, Jalan RP. Soeroso No. 44, Jakarta. Selasa (12/12). Para Nelayan hadir untuk mendengarkan hasil temuan ‘Uji Petik’ yang digelar DPP Partai NasDem Bidang Pertanian dan Maritim bersama para ahli dari IPB.

Hadir pada kesempatan ini Drs. Fadholi Ketua Komisi IV DPR RI Dari Fraksi NasDem. Dia berjanji akan terus bekerja untuk memperjuangkan hajat hidup para nelayan khususnya yang tidak bisa lagi melaut jelang bergulirnya peraturan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI No. 71 tentang pelarangan 17 jenis alat tangkap ikan.

“Ketua Umum kami (Surya Paloh) sangat prihatin, kami mencari solusi supaya nelayan tetap beraktivitas sampai siap ada hal yang baru,” kata legislator dapil Jawa Tengah.

Berdasarkan temuan dari hasil ‘Uji Petik’ Fadholi juga mengisyaratkan akan meminta pemerintah untuk menunda berlakunya peraturan yang melarang beroperasinya kapal dengan 17 jenis alat tangkap ikan diantaranya jenis Cantrang.

“Ketika ada hal yang tidak berkenan di masyarakat maka NasDem terdepan untuk mencari solusi, kami akan menyelesaikan masalah tanpa masalah,” tambah Fadholi.