Syarif Abdullah Alkadrie-Sekretaris Fraksi NasDem-Kalimantan Barat

Jadi Jalur Narkoba, NasDem Minta Perketat Penjagaan Perbatasan Kalbar

Share with:


Pontianak, Kalbar – Polda Kalbar dan Polsek Entikong kembali berhasil mengagalkan dan meringkus dua pemuda yang membawa Narkoba yakni 14.000 Butir Pil Ekstasi dan 3 Kg Sabu, di Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (9/12/2017). Menyikapi hal tersebut Anggota DPR RI dapil Kalbar Syarif Abdullah Alkadrie mengapresiasi atas keberhasilan tersebut.

“Perbatasan baik di Etikong, Sajingan, Badau, dan wilayah lintasan perbatasan lainnya di Kalbar memang sudah sering menjadi lintasan masuknya narkoba dari Malaysia dan negara lainnya,” ujar Syarif Abdullah, Minggu (10/12/2017).

Maka dari itu Politisi Partai NasDem tersebut, meminta supaya penjagaan dan pengawasan di PLB baik di Entikong, Sajingan, Badau dan lintas batas lainnya di Kalbar harus diketatkan lagi oleh pihak Kepolisian, BNN, dan TNI.

“Mengapa harus lebih perketat lagi karena, sudah sekian kalinnya narkoba masuk lewat perbatasan dan digagalkan, dan itu yang diketahui belum yang tidak diketahui,” ucapnya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalbar itu mempertanyakan apakah alat untuk menterdeksi narkoba di PLB sudah dipasang atau belum. Karena Pemerintah Pusat sudah memerintahkan supaya alat menterdeksi narkoba itu segera dipasang.

“Kita ketahui bersama bahwa, perbatasan di Kalbar merupakan tempat lintasan bagi bandar narkoba dari negara Malaysia, dan negara Tiongkok, untuk memasukan narkoba ke Indonesia, baik lewat PLB maupun jalan-jalan tikus itu sendiri,” jelasnya.

Syarif Dul meminta, supaya ada penambahan personil baik Kepolisian, dan aparat lainnya untuk menjaga dan mengawasi keluar masuk barang di perbatasan. “Terutama lewat jalan tikus itu sendiri,” ungkapnya.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2017/12/10/anggota-dpr-ri-minta-perketat-penjagaan-perbatasan-di-kalbar