Ari Yusnita Siap Kawal Proses Perpanjangan Izin MAF

Share with:


Tarakan, Kalimantan Utara – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dr Ari Yusnita ikut perihatin dengan kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan Kaltara akibat tidak diperpanjangnya izin angkutan penumpang umum dan barang maskapai Mission Aviation Fellowship (MAF) oleh Kementerian Perhubungan.

Ari Yusnita mengakui, keberadaan MAF sangat penting artinya bagi masyarakat Kaltara. Karena itu, anggota DPR RI dari fraksi Nasional Demokrat (NasDem) ini  siap memperjuangkan perpanjangan izin MAF demi kepentingan masyarakat Kaltara.

“MAF memang sangat diperlukan di Kalimantan Utara, apalagi di perbatasan. Kasihan mereka yang sakit tidak bisa terisolir di sana untuk datang ke Tarakan,” ujar Ari Yusnita.

“Saya juga sempat komunikasi sama Dewan Adat Dayak Kaltara, bahwa mereka akan berjuang dan akan dibawa sampai ke pusat.  Tentunya saya sebagai Waki Kalimantan Utara terus mendukung.  Dan kemarin juga ada demo, otomatis sangat dibutuhkan sekali MAF ini. Saya akan terus mengawal,” tambah anak dari mantan Wali Kota Tarakan Jusuf Serang Kasim ini.

Menurutnya,  keberadaan MAF sangat dibutuhkan masyarakat Kaltara. Bukan hanya masyarakat di perbatasan,  dirinya pun kadang membutuhkan MAF jika akan melakukan kunjungan kerja ke pedalaman dan perbatasan.

Karena itu,  Ari Yusnita berharap Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dapat memperpanjang lagi apa izin angkutan penumpang umum dan barang MAF, agar bisa melayani kebutuhan masyarakat Kaltara.

Sumber: http://kaltara.prokal.co/read/news/15621-dr-ari-yusnita-siap-kawal-proses-perpanjangan-izin-maf-di-pusat.html