Sulaiman Hamzah Reses di Papua

Sulaiman Hamzah Isi Reses dengan Panen Raya di Papua

Share with:


Jakarta – Anggota Komisi IV dari Fraksi NasDem mendukung serius program pemerintah untuk menjadikan Papua sebagai lumbung padi nasional. Hal ini terlihat dari kegiatan reses yang ia lakukan dengan menghadiri panen raya di Kalapa Lima, Merauke, Rabu (11/05). Panen ini menurutnya adalah momen yang spesial karena manjadi panen perdana pasca dibukanya ribuan hektar untuk sawah dalam program Sejuta Hektar di Merauke.

Tidak hanya panen raya, Sulaiman juga meninjau lahan padi di pinggiran Kota Merauke yang sudah siap panen. Masa reses yang hanya tiga hari di Merauke digunakannya untuk memastikan kualitas dan persoalan pertanian tidak terjadi di lahan yang sudah di resmikan Presiden Jokowi tahun lalu ini. Sebagai komitmen dukungan terhadap lahan pertanian ia juga menyumbang beberapa handtraktor kepada kelompok tani Tira.

“Alat ini bisa digunakan kelompok tani, bisa digunakan bergantian supaya lebih praktis,” ungkapnya di hadapan petani asli Papua.

Selain di Kelapa Lima, Sulaiman juga melakukan serap aspirasi dengan masyarakat kampung Kamangi, Distrik Tanah miring. Didampingi kepala distrik Tanah Miring David Tuwok, Sulaiman menyampaikan program-program pertanian dan program lainnya yang bisa dilakukan oleh masyarakat setempat.

“Aspirasi dari masyarakat sangat penting, jika menyangkut pertanian bisa langsung kita eksekusi karena saya di Komisi IV. Tapi kalau urusannya dengan infrastruktur dan hukum akan Saya tampung untuk dibahas di Fraksi,” ujarnya.

Reses masa sidang ke IV ini akan Sulaiman lanjutkan di Kabupatern Keerom. Berbeda dengan di Merauke, di Keerom Sulaiman akan melakukan penguatan internal partai dengan melakukan verifikasi partai.