Hamdani - Sekolah Legislatif Kalteng

Legislator Nasdem Se-Kalteng Ikuti Sekolah Legislatif

Share with:


Palangkaraya – Sebanyak 50 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi se-Kalimanatan Tengah dari Fraksi Partai NasDem mengikuti sekolah legislatif di Hotel Neo Palangkaraya, 5-7 Mei 2016.

Sekolah legislatif adalah program Partai NasDem untuk membekali para legislatornya agar dapat bertugas secara maksimal. “Lewat kegiatan ini pemahaman para anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi di Kalteng tentang sistem pemerintahan daerah diharapkan semakin baik. Kita tidak menafikan kemampuan setiap legislator kita, tapi ini menegaskan komitmen Partai Nasdem sebagai partai yang mengusung perubahan,” kata Koordinator Wilayah Partai Nasdem Kalteng Hamdhani seusai menutup kegiatan Sekolah Legislatif, Sabtu (7/4).

Anggota Komisi IV DPR RI ini menambahkan, tugas dan kewajiban anggota legislatif tidak mudah. Selain berkewajiban menunaikan tugas sebagai wakil rakyat, mereka juga harus menjadi kepanjangan tangan partai. “Jadi banyak dimensi pada sosok seorang legislator. Belum lagi sebagai pribadi yang dituntut bisa memelihara konstituennya,” papar Hamdhani yang didaulat memberikan materi tentang tugas dan kewajiban anggota DPR RI.

Selain Hamdhani, materi juga disampaikan beberapa pengajar dari Dewan Pengurus Pusat Partai, seperti Ketua Mahkamah Partai Nasdem Saur Hutabarat,  Wakil Ketua DPP Nasdem Martin Manurung, dan Wakil Kepala Sekolah Legislatif Partai Nasdem Siar Anggreta.

Menurut Siar Anggreta, selain sekolah legislatif yang dikhususkan bagi para legislator, Partai Nasdem juga menggelar sekolah kader bagi seluruh pengurus di semua tingkatan. “Di sekolah kader para pengurus akan diberi beragam materi  di antaranya tentang bagaimana caranya membangun militansi dalam berpartai,” terang Siar.