SP Rakorsus Bappilu dan OKK

Surya Paloh Targetkan Kemenangan Besar NasDem di 2019

Share with:


Jakarta –NasDem harus memenangkan  200 kepala daerah dan lebih 100 anggota legislatif pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di hadapan ribuan kadernya dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), di Jakarta, Minggu (3/4).

Dia mengatakan bahwa Rakorsus yang diselenggarakan ini sudah tepat dilaksanakan untuk mempersiapkan seluruh struktur partai dalam memenangkan gelaran politik yang akan dihadapi.

“Wajar kalau NasDem melakukannya sejak hari ini. Partai harus memberi arti bagi  proses kemajuan berbangsa dan bernegara.” katanya.

Dia mengatakan Partai NasDem harus selalu bersiap dalam menyikapi fakta lapangan segera. Strategi perlu dibangun untuk memantapkan gerak langkah partai menuju kemenangan besar di 2019.  Untuk itu dia menegaskan perlu ada spirit dan konsistensi pengorbanan demi kemajuan berbangsa dan bernegara dari para penggerak partai.

Pada proses pilkada dan pemilu hingga 2019 nanti Surya Paloh menitipkan kepada Bappilu yang diketuai Enggartiasto Lukita untuk memimpin kemenangan yang jauh lebih besar. Hal ini menurutnya wajar karena NasDem kini telah memiliki pengalaman sebagai partai baru yang telah berhasil mendudukkan 36 anggota legislatif, 48 kepala daerah, dan lebih dari 1.130 anggota DPRD.

“Paling tidak kita berharap ada 200 bupati, kalau gak bisa ya dekat-dekat situ lah. Kursi DPR targetnya 100, 100 ke atas,” tegasnya.

Surya Paloh meyakini bahwa target tersebut bisa dipenuhi. Karena dia meyakini bahwa kader-kadernya bukanlah “kader plastik”. Dia menyakini kadernya adalah kader-kader pejuang yang konsisten dan berkomitmen terhadap perjuangan Partai. Mereka inilah yang dalam istilah Surya Paloh, salesman yang harus hebat “menjual” Partai dan merebut hati rakyat.

“Kalian adalah salesman, tugas kalian adalah (menjadi) salesman yang baik. Itu syaratnya,” pesannya.

Surya juga menegaskan bahwa untuk pemenangan nantinya DPW-DPW harus melengkapi semua pra syarat yang diperlukan untuk melewati verifikasi. Sampai tingkat wilayah terkecil, Partai NasDem harus mempersiapkan segala aktivitas di kantor-kantor partai sampai tingkat DPRT.

Ke depannya NasDem akan memiliki sistem kaderisasi yang dimulai sejak pendaftaran sebagai anggota. Akan ada sekolah kader partai yang menjadi proses kaderisasi dan terus dimantapkan dengan sekolah legislasi dan program kaderisasi yang terus mengasah kemampuan terbaik kader.