NasDem Dukung Ahok 2

Ahok: Nasdem adalah Partai yang Bisa Dipercaya

Share with:


Jakarta – Tekad Partai NasDem memenangkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022 semakin serius digarap. Hal ini terlihat dari acara Pengukuhan Struktur Partai NasDem se-DKI Jakarta di Istora Senayan, Minggu (20/3). Acara ini menunjukan keseriusan NasDem memenangkan Ahok.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Surya Paloh menegaskan kembali komitmen dukungannya kepada Ahok. “Pokoknya apa saja yang Pak Ahok minta kita kasih. Tentunya selama kita mampu untuk memenuhi permintaan itu,” ungkap Surya Paloh usai menghadiri pelantikan pengurus Nasdem DKI Jakarta.

Dalam kata sambutannya, Surya mengatakan, NasDem memberi dukungan penuh kepada Ahok karena keyakinan bahwa Ahok dapat membawa DKI Jakarta menjadi lebih baik lagi. Ahok dipercaya NasDem sebagai orang yang lugas, jujur dan pekerja keras. Selain itu NasDem juga meyakini bahwa Ahok dapat membangun optimisme warga karena pemimpinnya konsisten membawa perubahan yang lebih baik.

Surya juga mengatakan bahwa Partai NasDem selalu menginginkan partisipasi publik dalam proses kebangsaan. Termasuk didalamnya adalah dalam hal memajukan bangsa melalui proses-proses politik. Rakyat harus diyakinkan bahwa politik dan penyelenggara negara melakukan kebaikan bukan untuk sekadar pencitraan. Hal ini yang membutuhkan keteladanan. Partai NasDem memilih Ahok sebagai sosok yang layak menjadi teladan bagi warga DKI Jakarta khususnya.

“Kita butuh banyak keteladanan yang mampu diberikan oleh kita yang menempatkan posisinya sebagai pemegang amanah,” tegasnya.

Terhadap tuduhan deparpolisasi yang dilontarkan kepada para pendukung  pencalonan Ahok, Surya Paloh menegaskan bahwa tuduhan tersebut harus diluruskan. Menurutnya, tuduhan yang demikian hanyalah permasalahan dalam komunikasi politik yang semestinya bisa diselesaikan bukan dengan menuduh deparpolisasi. Karena sejatinya partai politik membutuhkan rakyat sebagai saluran politiknya.

“NasDem bukan independen, tapi partai politik yang seiring dengan aspirasi rakyat Indonesia,” tegas Surya.

Dalam acara yang dihadiri Ahok tersebut, sempat disematkan rompi bertuliskan “Teman Ahok” dengan huruf “O” yang berlogo NasDem kepada Ahok.

“Partai Nasdem yang begitu besar, hanya pasang logo di huruf “O” Teman Ahok. Ini adalah sikap orang tua yang sedang berusaha menanamkan kepercayaan kepada anak muda bahwa Nasdem adalah partai yang bisa dipercaya,” ujar Ahok kepada media selesai menghadiri acara tersebut.

Sejak awal menyatakan dukungannya untuk memenangkan Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, NasDem telah menegaskan bahwa dukungannya dilakukan tanpa syarat. Bukan cuma itu, NasDem juga berkomitmen untuk sepenuhnya memenangkan Ahok dengan segala sumber daya yang dimiliki.

Selain juga ikut mendirikan posko-posko pengumpulan KTP, Partai NasDem juga memerintahkan kepada struktur partai dari DPP hingga kelurahan untuk ikut serta dalam memenangkan Ahok. Tidak tanggung-tanggung bahkan Fraksi Partai NasDem DPR pun telah menyatakan siap menurunkan kekuatannya demi pemenangan Gubernur DKI ini.

Hal ini nampak dengan kehadiran sejumlah tokoh Fraksi NasDem DPR di acara pelantikan pengurus Partai NasDem se-DKI. Terlihat anggota legislatif NasDem seperti Kurtubi (NTB), Ari Yusnita (Kaltim), Hamdhani (Kalteng), Akbar Faizal (Sulsel), dan lainnya. Bahkan Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat yang juga koordinator wilayah untuk NasDem DKI, tampak bersama Rahmat Gobel dan Siti Nurbaya Bakar, mengiringi Surya Paloh sampai acara selesai.