Ahmad Sahroni Kecil 2

Senam Sehat di Hari Ibu, Ibu Sehat, Bangsa Kuat

Share with:


Jakarta – Menyambut Hari Ibu Nasional ke-87 yang jatuh pada tanggal 22 Desember, anggota Komisi XI dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni menggelar bakti sosial dan acara senam sehat bersama ribuan ibu-ibu. Dalam acara yang diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga ini, turut hadir Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Hariadi, Asisten Kesra Walikota Muhammad E Fiskal, dan Lurah Tanjung  Priok Muzakir.

 

“Ini kegiatan rutin kita. Salah satu bentuk kepeduliaan Sahroni Center terhadap warga, terutama ibu-ibu,” ungkap Feby Belinda Sahroni, seperti di kutip jpnn.com, Minggu (20/12).

 

Menurutnya, acara senam sehat ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ibu-ibu akan pentingnya menjaga kesehatan. Disamping itu, kegiatan ini menjadi bentuk penghargaan atas kontribusi ibu atas perannya yang sangat tinggi‎ dalam kehidupan sosial.

 

Feby menyebutkan, peran sentral perempuan Indonesia dalam upaya meningkatkan moral bangsa sangatlah penting. Apalagi, pada abad 21 ini, sudah mulai terjadi pergeseran budaya.

Selain itu, peringatan Hari Ibu ini diharapkan menjadi momentum perbaikan dan peningkatan kualitas bangsa. Dia berharap  kaum perempuan harus ikut serta dalam usaha mengatasi  berbagai permasalahan, termasuk masalah kemerosotan moral bangsa.

 

“Perempuan yang dulu sebagai objek pembangunan bergeser menjadi subjek pembangunan walaupun belum optimal dan belum merata di wilayah Indonesia,” urainya.

 

Untuk itu, menurutnya,  peringatan Hari Ibu yang ke-87 ini juga merupakan momentum yang berharga dan penting, sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih  kita terhadap peranan perempuan yang turut membangun negeri ini.

 

“Kaum perempuan memang tidak hanya sekadar menjadi pengguna hasil pembangunan, tetapi kaum perempuan juga harus ikut berpartisipasi di segenap aspek kehidupan yang semakin besar, seiring dengan munculnya berbagai tantangan kehidupan di zaman ini,” pungkas istri Ahmad Sahroni ini.