Manado Pemenangan Pemilu 2

Konsolidasi Pemenangan Pilkada, NasDem Optimistis Menangkan Hati Rakyat

Share with:


Jakarta – NasDem terus memanaskan mesin politiknya untuk menyongsong momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Desember mendatang. Rangkaian konsolidasi telah digelar secara estafet mulai dari Medan (27/10), Malang (31/10) dan kemarin di Manado.
Dalam apel siaga NasDem di Medan, ribuan kader NasDem menyambut Surya Paloh dan 23 pasangan calon (Paslon) kepala daerah Kabupaten/ Kota yang di usung partai NasDem di. Dalam kesempatan itu, Surya meminta seluruh kader menyatukan tekad dalam menjaga dan mengawal suara dalam Pilkada 2015 yang akan segera dilaksanakan pada awal Desember mendatang.
Di usia yang masih muda, Partai NasDem telah menabung optimisme yang kuat untuk menang di Pilkada serentak nanti. Meskipun NasDem saat ini tengah diterpa berbagai cobaan, Surya Paloh optimistis calon-calon yang dijagokan Partai NasDem mendapat tempat di hati masyarakat pemilih. Melihat kekuatan yang cukup besar di Sumut, Surya berharap Sumut menjadi basis perjuangan Nasdem di Pilkada 2015. Dari 23 pasangan calon kepala daerah Kabupaten/ Kota Medan yang di usung, Partai NasDem menargetkan 60 persen dapat diraih.
“Kalau kalian tanya pada saya apakah ada optimisme, apakah calon dari NasDem akan mendapat tempat di hati masyarakat, sejujurnya optimisme itu tidak berkurang,” tegasnya.
Usai menggelorakan semangat para kader NasDem di Medan, gelaran konsolidasi pemenangan pilkada Partai NasDem di lanjutkan ke Jawa timur, tepatnya di lapangan Desa Saptrenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Di malang, konsolidasi di hadiri seluruh petinggi partai dari 38 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem se-Jatim, 380 orang utusan DPD Kabupaten/Kota dan 3.300 pengurus DPC se-Kabupaten Malang.
Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh kembali memberi pembekalan serta pengarahan secara langsung kepada para kader dan simpatisan, untuk mengeluarkan energi optimal guna memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai NasDem.
Saya instruksikan kepada seluruh kekuatan partai NasDem di Jawa Timur ini, untuk mengeluarkan energinya secara optimal, bahwa benar-benar membantu pemenangan caon-calon Bupati dan wakilnya, Walikota dan wakilnya yang dicalonkan oleh partai NasDem untuk menang pada 9 Desember akan datang,” tegasnya.
Surya Paloh optimis, pasangan calaon yang di usung oleh partai NasDem akan menang di Pilkada serentak nanti.
“Selamat kepada kita semuanya, saya yakin dan percaya, kaderku kalian adalah kader-kader yang bisa kubanggakan untuk membawa terus gerakan perubahan restorasi bangsa ini, selamat berjuang,” kata Surya Paloh mengakhiri orasi politiknya.
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang, Kresna Dewanata Phrosakh, menyebut keberhasilan Partai NasDem di Malang Raya, Jawa Timur, mengantarkan beberapa kadernya duduk di DPR RI, DPRD Jawa Timur, dan DPRD Kabupaten/ Kota Malang dan Batu, membuat Malang terpilih sebagai tuan rumah Konsolidasi dan Pemantapan Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Partai NasDem di Jawa Timur.
“Malang terpilih jadi tempat konsolidasi petinggi partai dari 38 DPD se-Jawa Timur,” kata Kresna yang juga Anggota Komisi X DPR RI, Sabtu (31/10).
Melanjutkan rangkaian konsolidasi pemenangan Pilkada serentak itu, hari ini Surya Paloh berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara. Partai Nasdem di Sulawesi Utara sendiri memiliki kekuatan politik cukup signifikan, yang terlihat dari keberhasilannya merebut sejumlah kursi legislative di provinsi dan beberapa kabupaten kota pada Pemilu legislative 2014 lalu.
“Misi pak Surya Paloh ke Sulut selama tiga hari ini, memang khusus untuk konsolidasi dan pemenangan pasangan calon yang turut diusung Partai NasDem,” tutur Virgie, selaku Koordinator Wilayah Timur Indonesia Partai Nasdem, senin (02/11/2015). Virgie menjelaskan, dalam kesempatan ini Surya Paloh juga akan menggelar pertemuan khusus dengan pasangan calon yang diusung NasDem. Tentu saja, ada sangat banyak persoalan dihadapi bangsa ini, memerlukan konsolidasi berlanjut demi cita-cita restorasi yang selalu didengungkan Partai NasDem.