Sahroni 2

Sumpah Pemuda 2015, Menyambut Momentum Emas Bonus Demografi

Share with:


Jakarta – Saat ini Indonesia tengah menuju capaian bonus demografi. Di saat itu, jumlah pemuda Indonesia akan mencapai 170 juta jiwa. Angka yang besar untuk mewujudkan cita-cita founding fathers menciptakan bangsa yang kuat dan maju dalam berbagai bidang.

Terkait dengan itu, anggota Komisi XI DPR, Ahmad Sahroni sangat berharap bahwa pemuda hari ini, bisa menjadi teladan bagi generasi mendatang dalam menjadikan Indonesia sebagai negara bermartabat. Dia menekankan, bahwa bonus demografi yang mulai menyambut segmen populasi Indonesia harus dioptimalkan dalam kerangka produktivitas.

Catatan-catatan prestasi yang bersifat akademis mau pun non akademis harus selalu dipacu, yang tentu saja itu hanya bisa dicapai melalui etos kerja yang kuat. Oleh karena itu, Ketua Ferrari Owner’s Club Of Indonesia (FOCI) ini menekankan bahwa tradisi etos kerja bagi para pemuda harus selalu dipupuk dan dipelihara, seperti dilakukan negara-negara besar seperti Jepang dan Korea.

“Untuk memasuki momentum emas, angkatan muda Indonesia harus dipersiapkan. Jumlahnya tidak main-main yakni 170 juta, setara dengan angka agregasi jumlah populasi empat negara seperti Malaysia, Singapura, Australia, dan Thailand,” paparnya melalui pesan singkat, Selasa (27/10).

Tokoh Pemuda DKI Jakarta yang juga anggota Fraksi NasDem ini mengutarakan optimismenya terhadap peran sentral pemuda demi masa keemasan bangsa. Namun ia menekankan untuk mencapai itu, angkatan muda harus terdidik dan berprestasi.

“Harus terdidik itu sangat penting yang ditunjang juga prestasi. Pemuda jangan hobinya bikin keributan, itu kontraproduktif. Bisa dibayangkan kalau pemuda Indonesia rebut mulu mau jadi apa bangsa ini?” jelasnya.

Selain itu, dukungan pemerintah juga sangat penting karena seluruh program dari pemerintah akan menstimulasi terciptanya generasi emas bangsa.

“Banyak sebenarnya program pemerintah untuk mencapai itu, tapi belum terlihat. Maka pemerintah juga harus memperhatikan anak muda dan ikut serta menjaga semua ini,” tutupnya.