Sumbawa

Kurtubi: Lima Tahun ke Depan, NTB Bukan Lagi Provinsi Miskin

Share with:


Sumbawa – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sumbawa Barat menghelat rapat koordinasi untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah itu, minggu (18/10). Hadir dalam rapat itu, Kurtubi selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Barat.

Diapit oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat, Dr. Musyafirin dan Fud Syaifuddin (F One), Kurtubi menyampaikan orasinya di depan jajaran pengurus DPD NasDem. Dengan gaya orasinya yang khas menggebu-gebu, Kurtubi menggelorakan semangat jajaran pengurus dan simpatisan Partai NasDem Sumbawa Barat, untuk memenangkan pasanga calon kepala daerah yang mereka usung.

“Sesuai cita-cita dan janji NasDem dalam Pemilu 2014 lalu, dalam 5 tahun ke depan NTB tidak lagi tergolong dalam kelompok atau klub provinsi termiskin di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Kurtubi, penetapan untuk tujuh pasangan calon kepala daerah Kabupaten/ Kota di NTB, termasuk pasang F One, akan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi kemiskinan.

“Pasangan-pasangan calon yang diusung partai NasDem akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengurangi kemiskinan di NTB,” tegasnya berapi-api.

Kurtubi juga menjelaskan bahwa pasangan F One yang menempati nomor urut 3 dalam bursa calon kepala daerah Kabupaten Sumbawa Barat memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas yang relatif bagus.

“Hasil survei menunjukkan bahwa pasangan ini masih lebih unggul dibanding pasangan-pasangan lain,” tegas anggota Komisi VII DPR RI ini.

Tentu saja, potensi itu hanya akan berujung kemenangan jika jajaran pengurus dan simpatisan Partai NasDem di Sumbawa Barat terus mengawal potensi kemenangan mereka. Untuk itu, Kurtubi mengingatkan agar segenap kader terus mengawal lajur kemenangan itu, demi Nusa Tenggara Barat yang lebih baik ke depannya.