75IMG_53681.jpg

Ahmad M Ali: NasDem Netral dalam Pilgub Sulteng

Share with:


Palu – Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah menjadi kabupaten terakhir yang dikunjungi oleh anggota DPR dari Fraksi NasDem, Ahmad M Ali dalam reses ke-IV ini. Sambutan yang hangat ala tradisi masyarakat Kaili menjadi tanda bahwa ia mendapat tempat di hati warga setempat.

Dalam sambutannya, Mat Ali, demikian ia biasa disapa, menyebutkan posisinya di Komisi V akan dimaksimalkan untuk kemajuan Sulawesi Tengah di bidang infrastruktur. Oleh karenanya, ia kini tengah memperjuangkan penataan dan normalisasi Sungai Palu masuk dalam skema RAPBN 2016. Normalisasi ini diperlukan akibat pendangkalan dan abrasi yang selama ini terjadi.

“Ini adalah bulan kesepuluh saya menjabat sebagai wakil dari Sulteng. Saya ditempatkan di Komisi V yang menangani infrastruktur, dengan demikian bisa maksimal saya memajukan infrastruktur di sini,” sebutnya optimis.

Terkait wacana pencalonan dirinya calon gubernur Sulawesi Tengah dalam pilkada bulan Desember mendatang, Mat Ali menegaskan ia akan fokus pada tanggung jawabnya saat ini, yaitu sebagai perwakilan rakyat Sulawesi Tengah di DPR RI.

Momentum reses ini juga sekaligus dimanfaatkan oleh Mat Ali untuk mengklarifikasi secara langsung terkait sikap Partai NasDem Sulteng dalam pencalonan pilkada mendatang. Ia memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa Partai NasDem tidak mendukung salah satu calon dalam pilgub Sulteng.

“Di forum ini juga saya mengklarifikasi bahwa berita di luaran (terkait pencalonan) itu tidak benar. Dan Partai NasDem tidak mendukung siapapun,” tegasnya