11Rio1.jpg

NasDem Nilai Wajar Permintaan Polri

Share with:


NasDem Nilai Wajar Permintaan Polri

Jakarta – Keinginan pihak Polri agar ada kenaikan tunjangan, dinilai oleh anggota Fraksi NasDem Patrice Rio Capella merupakan hal yang wajar. Hal ini mengingat wilayah tugas kepolisian tidak hanya di perkotaan, namun juga di daerah-daerah. Oleh karena itu perlu diperhatikan kesejahteraannya.

“Saya pikir merupakan suatu kewajaran kalau polri meminta kenaikan tunjangan, karena kita juga harus memikirkan kesejahteraan bagi mereka (polisi) yang berada di daerah pelosok dan terpencil,” katanya saat dihubungi usai Rapat Paripurna DPR ke-32 di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (4/6).

Namun, anggota Komisi III ini mengakui bahwa anggaran kenaikan tersebut tidak bisa secara penuh dialokasikan. “JIka selama kondisi keuangan negara bisa memenuhi, kenapa tidak tunjangan tersebut dinaikkan? Setidaknya kenaikan itu bisa dilakukan secara bertahap,” tambahnya. 

Legislator dari Dapil Bengkulu ini berharap, seiring dengan kenaikan tunjangan tersebut, terjadi peningkatan profesionalitas dalam rangka pelayanan dan memberikan rasa aman kepada warga.

“Semoga apa yang menjadi harapan adanya 1 polisi di 1 desa bisa diwujudkan”, ungkapnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh anggota Fraksi Partai NasDem lainnya, Taufiqul Hadi. Dia menilai kenaikan ini perlu didukung untuk meningkatkan kinerja dari pihak kepolisian.

“Selama untuk peningkatan kinerja, saya setuju dan mendukung atas kenaikan tunjangan kinerja (tunkin) tersebut, karena hal ini sudah menjadi hak dari kepolisian,” tukasnya.