1IMG_48651.jpg

Ketua Fraksi: NasDem dan Ahok Memiliki Hubungan Erat

Share with:


Partai NasDem menyatakan tidak menutup kemungkinan akan mendukung Gubernur Basuki Tjahja Purnama dalam pilkada DKI tahun 2017 mendatang.

“Antara NasDem dan Ahok memiliki hubungan yang sangat erat. Beliau sahabat Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI, Bestari Barus. Juga jangan lupa, ia juga deklarator Ormas Nasional Demokrat. Jadi melihat dari rekam jejak kinerjanya, jika terus konsisten, sangat besar kemungkinan ia didukung oleh NasDem,” demikian disampaikan oleh Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat usai menjadi inspektur Apel Siaga Garda Pemuda NasDem memperingati hari lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Senin (1/6).

Viktor yang menjabat sebagai Koordinator Pemenangan NasDem Wilayah DKI Jakarta pada pileg 2014 yang lalu, menegaskan bahwa Partai NasDem mendukung siapapun mereka yang berkualitas menjadi kepada daerah. Bahkan komitmen NasDem ini dimanifestasikan dengan tidak memungut bayaran apapun  dan tidak sepeserpun. “Dan aturan ini berlaku secara nasional,” tegasnya.

Menghadapi pilkada nanti, Partai NasDem dalam memutuskan mengusung pasangan calon kepada daerah senantiasa berlandaskan pada kualitas individu juga berbasis survey. Hal ini sejalan dengan asas musyawarah mufakat di dalam Pancasila yang juga berbicara soal kualitas kepemimpinan.