63Joice1.jpg

NasDem Tegas Tidak Ada Afiliasi Politik di Stasiun TV

Share with:


MEMASUKI masa operasional pada bulan kedua, Media Center Fraksi Partai NasDem melakukan kunjungan ke salah satu stasiun televisi swasta TV One. Tujuannya, untuk menetralisasi persepsi publik yang menganggap pers mempunyai afiliasi politik tertentu.

Joice Triatman selaku perwakilan dari media center Fraksi NasDem mengungkapkan, pers adalah sarana yang berperan penting untuk mendorong iklim demokrasi. Objektifitas, netral, fairness (keadilan) merupakan nilai-nilai yang membuat pers bisa dipercaya oleh publik sebagai pembawa kabar yang jujur sehingga disebut pilar keempat demokrasi.

”Masalahnya, saat ini publik masih sulit menepis prasangka ada KMP (Koalisi Merah Putih) dan KIH (Koalisi Indonesia Hebat) antara Metro TV dan TV One. Kunjungan ke TV One ini untuk mengikis persepsi publik yang kayak gitu,” ujarnya melalui rilis yang diterima Media Indonesia, Kamis (23/4).

Joice menyadari, betapa pentingnya peran pers sebagai pilar keempat demokrasi. Sesuai kapasitasnya di media center, ia menggandeng 36 politisi NasDem di DPR RI agar mampu memaksimalkan peran dari pers sebagai corong publikasi yang massif.

Bersama media center Fraksi NasDem, hadir anggota Komisi IV DPR RI Hamdhani, Komisi VII DPR RI Kurtubi, anggota Komisi X DPR RI Yayuk Sri Rahayuningsih dan anggota Komisi XI Ahmad Hatari, serta anggota Komisi II DPR RI yang juga Sekretaris Fraksi NasDem Syarief Abdullah Alkadrie.

Ia menjelaskan, sebelum berkeliling di dalam komplek Stasiun TV yang dipimpin Karni Ilyas itu, para legislator Fraksi NasDem disambut awak redaksi TV One. Mereka sempat berdiskusi tentang situasi politik terkini dan kaitannya dengan sikap fraksi NasDem.

”Ahmad Hatari mengatakan meski partai pendukung pemerintah, Fraksi NasDem tetap kritis terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat dan perubahan,” tandasnya. (Mut/H-2)

(sumber: http://www.mediaindonesia.com/misiang/read/1179/Nasdem-Tegas-Tidak-Ada-Afiliasi-Politik-di-Stasiun-TV/2015/04/23)