74victor1.jpg

Reses Viktor Laiskodat

Share with:


Sama seperti daerah lainnya, Nusa Tenggara Timur juga punya program Gerakan Pulang Kampung. Demikian disampaikan oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya pada acara Grand Launching Harian Umum Victory News di Restoran Phonix Kupang, Kamis 02 Februari 2015 lalu. Hadir pada acara itu, Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI. Secara khusus, Gubernur menyampaikan apresiasi kepada Viktor Laiskodat yang telah ikut mendorong Gerakan Pulang Kampung yang dicanangkan Pemprov.

Menurut Gubernur Frans Lebu, visi dari pendirian Harian Umum Victory News yang digagas Victor Laiskodat ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi NTT, yaitu bersama-sama untuk membangun NTT ke arah yang lebih baik. Bersama para jurnalis yang selama ini telah berkiprah di Jakarta, mereka mau kembali ke Kupang untuk mengawaki Harian Umum Victory News di tanah kelahiran.

Melalui media yang diinisiasi oleh para perantau dari bidang pers itu, Gubernur berharap senantiasa membangkitkan rasa optimisme dalam masyarakat. “Mari kita membagi peran untuk mewujudkan mimpi yang sama, yakni daerah ini mesti maju dan rakyatnya sejahtera. Bagaimana daerah ini harus ada pencerahan, pencerdasan dan pemberdayaan,” tegas Gubernur NTT.
 
Ia pun mengimbau untuk para jurnalis di Victory News agar dapat meningkatkan optimisme masyarakat dan publik di NTT dengan menyajikan pemberitaan-pemberitaan positif yang mampu menumbuhkan harapan dan semangat kemajuan di daerah. Apalagi posisi NTT sangat strategis, berbatasan langsung dengan Negara Democratic Timor Leste (RDTL) dan Australia. Dengan kondisi tersebut, NTT memiliki tantangan yang besar untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Viktor Laiskodat yang bersama-sama jurnalis asal NTT menginisiasi pendirian Victory News ini  mengaku dirinya termotivasi berjuang bersama para jurnalis di Jakarta asal NTT untuk menjawab ajakan Gubernur Lebu Raya. Program Gerakan Pulang Kampung memang harus diwujudkan dalam langkah nyata dan mampu membawa perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat, demikian tekad Viktor.

Dengan membangun industri media dan sarana pemberitaan serta media informasi bagi masyarakat NTT diharapkan dapat membawa pencerahan dan perbaikan hidup. Sehingga masyarakat di daerah ini menjadi optimis dengan apa yang dapat diraih dan diperbuatnya di tanah kelahiran, untuk membangun NTT. Benar ini tugas mulia, kata Viktor, namun juga amat berat dan penuh dedikasi serta tanggung jawab.

“Kami datang ke Kupang sebagai respon atas ajakan Gubernur NTT agar jurnalis NTT kembali pulang kampung dan bangun NTT. Kami juga tidak hanya ingin hadir secara fisik tetapi visi kami jelas, agar NTT dari hari ke hari bisa menjadi daerah yang dibanggakan. NTT harus menjadi daerah yang dikunjungi oleh semua umat manusia yang ada di muka bumi ini,” ujar Victor disambut tepuk tangan para hadirin.