54bu-nining1.png

Pembina Fraksi NasDem DPR-RI Nining Indra Saleh

Share with:


Dra. Nining Indra Shaleh, M.Si merupakan Wasekjen DPP Partai NasDem yang juga menjabat sebagai Pembina Fraksi Partai Nasdem DPR RI. Di Partai NasDem khususnya yang berhubungan dengan peningkatan kapasitas dan kualitas anggota legislatif dari Partai NasDem di seluruh Indonesia, Nining merupakan orang yang banyak berperan, dalam kapasitasnya sebagai Kepala Sekolah Legislatif DPP Partai NasDem.

Nining Indra Saleh bukan wajah baru di DPR-RI, ia menjalankan masa baktinya di Setjen DPR hingga 2013 lalu, dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Jenderal DPR-RI. Setelah masa pensiunnya, Nining kemudian bergabung dengan Partai NasDem, sebagai bentuk pengabdian politiknya bagi tanah air.

Nining Indra Saleh lahir di Cirebon, 13 April 1955, ia merupakan alumnus Universitas Gadjah Mada, jurusan Ilmu Pemerintahan, tamat tahun 1980. Kemudian ia melanjutkan studi magister di Universitas Sayta Gama dengan jurusan yang sama. Kapasitas yang mumpuni dengan kepemimpinan yang kuat, demikianlah sosok Nining dalam kiprahnya di DPR-RI dan di Partai NasDem. Dalam masa baktinya di DPR-RI, ia tiga kali menerima tanda jasa Satya Lencana Karya Satya, di tahun 1999, 2007, dan 2011.

Nining memang tercatat sebagai sekretaris jenderal DPR-RI yang banyak membawa perubahan dan perbaikan bagi wajah DPR-RI, baik dalam hal transparansi dan pelaporan anggaran, keterbukaan informasi kepada publik, akuntabilitas kinerja, dan pengelolaan koperasi Pegawai Setjen DPR-RI yang banyak mendapatkan pengharagaan.