Fraksi NasDem : Parpol tidak melulu tentang kekuasaan

Share with:


Jakarta – Viktor Laiskodat, Ketua Fraksi NasDem melihat pertemuan Partai NasDem dan Partai Golkar sebagai upaya untuk mengubah wajah perpolitikan di Indonesia. “Pertemuan kemarin itu sebagai upaya kita memperbaiki diri, berusaha keluar dari suasana konflik, dan ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada parpol,” terang Viktor.

Menurut Viktor, Fraksi NasDem di DPR menilai pertemuan pada hari Rabu lalu di Gondangdia memberikan pesan bahwa parpol saat ini ingin membangun politik yang sehat, damai, dan bersaing dalam suasana pertemanan. “Politik itu tidak melulu tentang kekuasaan dan persaingan,” papar anggota komisi I ini.

Selain itu, gagasan Sekolah Kebangsaan yang diinisiasi oleh kedua parpol juga langkah strategis untuk membangun Indonesia dalam kebersamaan. Viktor menjelaskan lebih lanjut, “Inilah tugas besar parpol yang sesungguhnya. Karena persoalan negeri ini tidak selesai jika hanya diselesaikan oleh satu pihak saja.”

Viktor mengharapkan gagasan Sekolah Kebangsaan ini juga dapat membawa persatuan antar elemen terlebih partai politik di parlemen untuk bekerja bersama membangun Indonesia. “Saatnya kita menunjukkan sikap republikan, fraksi di parlemen juga harus efektif komunikasi politiknya,” pungkasnya.

Media Center Fraksi NasDem
Email   : mediacenterfraksinasdem@gmail.com
CP      : Fanny Yulia (081212276996)