Fraksi NasDem : DPR dan Deplu Akan Bahas ISIS

Share with:


Jakarta – Memasuki masa persidangan ke-tiga tahun 2015, Fraksi NasDem di DPR khususnya komisi I akan mendorong pembahasan regulasi guna mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme seperti ISIS di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Supiadin Aries Saputra, anggota Komisi I DPR-RI saat ditemui di ruang kerjanya di Nusantara I, Selasa (24/03/2015).

Supiadin menjelaskan, “Kita bersama Deplu akan duduk bersama, juga mengundang stakeholder terkait seperti bidang Polhukam, Badan Intelijen,, MUI, tokoh agama, juga budaya untuk bisa mendudukkan persoalan ancaman ISIS ini.”

Supiadin melihat harus ada payung hukum yang jelas untuk menjerat pelaku penganut ISIS dan penganut ajaran radikal sejenis yang menebarkan kebencian serta anti keberagaman. Supiadin mengatakan bahwa Fraksi NasDem sangat mengecam semua tindakan yang anti keberagaman, apalagi yang menodai agama. “Oleh karena itu, output yang harus kita capai secepatnya adalah regulasi, apakah itu mengeluarkan perpu, ataukah harus revisi UU anti-terorisme atau KUHP.”

Selain itu, mantan Pangdam IX/Udayana ini menambahkan, tentang penambahan jumlah negara yang bebas visa ke Indonesia, negara juga harus meningkatkan kewaspadaan. “Ada plus dan minusnya, hal itu memang ditujukan untuk menggenjot perekonomian. Namun dalam kacamata pertahanan, terlebih lagi dengan semakin meluasnya pengaruh ISIS, kita harus tetap waspada terhadap setiap pendatang ke bumi Indonesia,” tegasnya. (MCNasDem).

Media Center Fraksi NasDem
Email   : [email protected]
CP      : Fanny Yulia (081212276996)