69andi-azwan1.jpg

Andi Azwan, BBus, MBA

Share with:


Andi Azwan, Bbus, MBA lahir di Jakarta tanggal 6 Juni 1968. Ia mengenyam pendidikan SD hingga SMA di kota Jakarta dan melanjutkan kuliah di Universitas Padjadjaran di bidang kajian Sastra dan Budaya Jepang. Kemudian mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke Filipina, di Pamantasan Ng Lungsod Ng Maynila atau University of The City of Manila bidang Business Management dan melanjutkan ke program Master of Business Administration.

Andi telah lebih dari 20 tahun bekerja sebagai profesional di beberapa perusahaan multinasional di Jakarta dan Hongkong dengan jabatan terakhir Chief of Representative for Indonesia. Sejak kecil aktif terlibat dalam organisasi sekolah dan kampus dan ini membawanya terlibat dalam beberapa forum diskusi salah satunya forum diskusi politik dan kewirausahaan di Profesional Jakarta (PROJAK) dan menjabat sebagai ketua bidang ekonomi dan kewirausahaan di Perhimpunan Profesional Indonesia (PPI).
 
Kariernya di politik praktis dimulai pada era reformasi bersama-sama para aktivis mendirikan Partai Amanat Nasional tahun 1999 dan menjadi salah satu ketua di DPW DKI Jakarta. Tahun 2010 mendirikan sayap partai Gerindra PETIR (Persatuan  Tionghoa Indoneia Raya) sebagai Wakil Ketua Umum DPP. Turut terlibat aktif dalam Pemenangan Jokowi – Ahok dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2012 bidang sosialisasi dan kampanye. Tahun 2013 bergabung dengan Partai NasDem dan menjadi caleg di dapil Jateng VIII (Banyumas & Cilacap), dan juga anggota korwil pemenangan Pilpres 2014 untuk wilayah Jawa Tengah.